Setelah menikah, kebanyakan pasangan suami istri ingin segera mendapatkan momongan, meski ada beberapa pasangan yang sengaja untuk menunda memiliki buah hati. Bagaimana dengan pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan tetapi belum juga ada tanda-tanda kehamilan? Ya, kehamilan dapat terjadi dengan mudah bagi sebagian orang, tapi tidak sedikit juga orang yang sulit untuk mendapatkannya. Jika anda juga mengalaminya, selain memeriksakan kesuburan anda ke dokter, anda bisa mengupayakan cara cepat hamil setelah haid secara alami.

Memperhatikan siklus haid merupakan hal yang sangat penting bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan, karena menyangkut tentang kesuburan yang menunjang proses kehamilan. Haid memang seringkali disertai gangguan seperti nyeri perut, badan lemas, dan sebagainya. Namun demikian, siklus haid sangat menentukan masa subur wanita untuk mengupayakan kehamilan. Berikut ini beberapa tips dan cara cepat hamil setelah haid:

Dapatkan GRATIS Aplikasi Penghitungan Masa Subur dengan membeli Buku Panduan Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG hanya Rp.159.000. info lengkap klik disini

Cara Cepat Hamil1. Perhatikan siklus haid anda

Tandai kalender anda saat hari pertama haid untuk perkiraan ovulasi. Setelah itu, hitung jumlah hari dalam siklus haid anda, dari hari pertama haid hingga akhir siklus. Masa subur seorang wanita adalah setelah 14 hari pertama haid terakhir. Hal ini jika siklus haid anda adalah 28 hari. Jika menginginkan hasil terbaik, anda dapat melakukan hubungan intim dengan suami setiap 48 jam selama 4-5 hari sebelum hari ke-14 setelah hari pertama haid.

2. Periksa lendir serviks

Perhatikan perubahan pada lendir serviks setelah akhir siklus haid, tapi pastikan haid anda teratur. Pada 12-16 hari setelah haid terakhir, sekresi biasanya terlihat seperti putih telur mentah. Pada kondisi tersebut anda dapat melakukan hubungan intim setiap 48 jam.

3. Gunakan termometer digital

Anda dapat membeli termometer digital khusu untuk mengukur suhu tubuh basal. Setelah siklus haid berakhir, periksalah suhu tubuh anda pada pagi hari sebelum beranjak dari tempat tidur. Apabila terjadi peningkatan suhu tubuh basal 0,08 itulah saat terbaik untuk melakukan hubungan intim.

Selain memperhatikan siklus haid anda seperti yang telah dijelaskan di atas, anda juga harus menerapkan beberapa cara cepat hamil seperti berikut ini:

1. Menjaga asupan makanan

Konsumsilah makanan sehat dan bernutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem reproduksi. Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran hijau serta buah-buahan, kurangi minuman bersoda dan beralkohol dan tingkatkan asupan air.

2. Hindari stress

Stress dapat menjadi penghambat terjadinya kehamilan. Saat anda sedang mengalami stress, semua energi akan pergi jauh dari organ vital maupun organ reproduksi. Untuk itu, anda harus melatih pikiran anda untuk tetap rileks, lakukan hal yang menyenangkan dan membuat anda dan pasangan merasa nyaman. Selain itu usahakan anda memiliki waktu istirahat yang cukup.

3. Olahraga teratur

Luangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Olahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat dan prima sehingga dapat meningkatkan proses pembuahan.